Kamis, April 18, 2024
spot_img

Air Terjun Indah di Sukabumi, Cek!

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Sukabumi kaya potensi wisata alam. Bukan cuma pesisir pantai yang menggoda, namun deras aliran sungai dan panorama air terjun indah di Sukabumi. Kami berikan rekomendasi air terjun berikut ini;

1. Air Terjun atau Curug Cimarinjung memiliki ketinggian sekitar 45 meter yang dilewati Sungai Cimarinjung. Air terjun indah satu ini memiliki debit air yang terbilang besar karena berada di tengah lereng bukut batu tertua di Jawa. Keindahan yang ditawarkan air terjun pastinya tidak bisa kita lewatkan begitu saja. Hanya saja wisata satu ini harus menempuh perjalanan yang cukup terjal untuk bisa menikmati keindahannya.

Namun sekalipun masih belum memiliki fasilitas yang memadai, pengunjung dari Curug Cimarinjung tidak pernah sepi. Selalu saja ada rombongan dari berbagai kalangan untuk menikmati keindahannya. Tinggi dan derasnya debit air begitu memesona berpadu dengan panorama alamnya yang indah dan juga sejuk. Batuan cadas serta tebing yang tinggi menjadi daya tarik dari Air terjun yang satu ini di Sukabumi ini.

2. Air Terjun Cikaso

Air terjun indah yang besar dan mempesona ini akan terlihat semakin cantik begitu memasuki musim kemarau. Air yang turun akan bewarna kebiruan yang membuatnya semakin indah. Suara gemuruhnya begitu menarik siapapun untuk mendekat dan mendapatkan cipratan dari airnya yang deras. Pemandangan sekitarnya juga sangat cantik sehingga sangat cocok bagi yang menyukai alam bebas dan menghilangkan stress.

Sebaiknya mengunjungi Air Terjun Cikaso datanglah pagi hari. Pemandangan pagi hari sangat bagus dengan suasana alamnya yang sejuk. Untuk sampai ke Air Terjun Cikaso pengunjung harus melakukan perjalanan di air. Nantinya menggunakan perahu yang bisa diisi hingga 13 orang. Air Terjun Cikaso menawarkan spot renang untuk anda yang ingin merasakan kesegaran airnya.

3. Air Terjun atau dikenal sebagai Curug Sodong

Air Terjun indah ini berada di kawasan Geopark Ciletuh memiliki debit airnya tidak terlalu besar namun uniknya dibagi menjadi dua pancuran. Membuat beberapa warga memberikan nama sebagai curug kembar. Air yang mengalir dari air terjun ini terbilang jernih dengan warna ke abu-abuan. Pemandangannya menjadi begitu indah karena adanya batu batu besar yang membuatnya tampak eksotis. Belum lagi ada banyak pohon rindah yang membuat udara sekitarnya menjadi sejuk.

Menuju lokasi Curug Sodong juga sangat mudah, karena begitu tiba di parkiran tinggal menuruni tangga. Keindahannya bisa dijangkau tanpa harus melakukan perjalanan yang panjang. Membuat air terjun ini menjadi yang paling banyak dikunjungi dan masuk ke dalam air terjun favorit wisatawan.

4. Air Terjun Curug Cikanteh

Untuk menikmati keindahan air terjun indah atau Curug Cikanteh, kita harus siap untuk basah basahan. Sebab, kita harus melewati sungai terlebih dahulu untuk sampai ke air terjun. Jalur trackingnya terbilang mudah namun juga membutuhkan tenaga ekstra. Hanya saja semua perjuangan tersebut akan terbayar begitu melihat keelokkan dan juga panorama dari Curug Cikanteh ini. Airnya jernih dan segar.

Meskipun memiliki jalur yang cukup panjang untuk melihat keindahannya, namun semakin hari semakin banyak pengunjung Curug ini. Terutama pada masa liburan seperti sekarang ini membuat kunjungan wisatawan semakin ramai. Daya tarik utamanya selain air terjunnya yang memiliki aliran lebar, pemandangan sekitarnya masih sangat terjaga. Kita dapat menikmati panorama pegunungan yang membuat betah berlama-lama di tempat ini.

5. Air Terjun Curug Cibeureum

Lokasi air terjun indah ini berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, membuat keindahan dari air terjun menawan wisatawan. Untuk mencapai air terjunnya harus hiking sekitar 2.8 kilometer. Selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan dan paronama yang memesona hijau meneduhkan dengan udara sejuk. Tak heran jika banyak pecinta alam yang ingin sampai menikmati keindahan air terjun ini.

Pesan dari kami senantiasa menjaga kebersihan alam lingkungan dan mematuhi peraturan adat istiadat setempat.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img