Sabtu, April 13, 2024
spot_img

5 Destinasi Wisata Paling Asyik versi Sukabumi Berita

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Sukabumi kaya potensi pariwisata. Lengkap karena memiliki panorama aliran sungai, air terjun, pegunungan, dan kawasan pesisir pantai yang indah. Bahkan, memiliki jembatan gantung terpanjang se-Asia yakni Situ Gunung Suspension Bridge.

Berikut ini kami rekomendasikan 5 tujuan wisata paling menyenangkan dan pastinya asyik versi Sukabumi Berita;

1. Situ Gunung Suspension Bridge

Kami pernah menulis mengenai jembatan gantung fenomenal ini, silakan baca;

Situ Gunung Suspension Bridge sebaiknya Anda coba melintasinya. Jembatan gantung ini terpanjang di Indonesia dan Asia Tenggara.

Rasakan sensasi berjalan di jembatan gantung yang di kanan kiri nya pandangan kita menikmati hijaunya pepohonan sejauh mata memandang. Dikelilingi alam asri Anda dapat menyegarkan pikiran.

2. Geopark Ciletuh

Destinasi ini ikoniknya Sukabumi. Dari panorama pesisir pantai, air terjun, hamparan sawah, ladang, gunung, dan hutan bisa kita temukan di Geopark Ciletuh. Kami juga sudah menulisnya, silakan baca juga:

Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh Sukabumi

Bagi penikmat air terjun, ada beberapa lokasi air terjun dalam kawasan Geopark Ciletuh.

3. Pantai Cimaja

Bagi Anda pencinta surfing berselancar di tingginya ombak atau hanya sekadar menonton para surfer, sebaiknya ke sini. Pantai Cimaja sudah memiliki nama besar di kalangan peselancar dunia. Ombaknya bisa mencapai ketinggian 4 meter. Membuat pantai ini menjadi lokasi berselancar yang mengasyikan. Di kawasan ini banyak resort dan beach club keren termasuk surf school, serasa seperti berada di Bali. Jadi, Sukabumi rasa Bali ya ada di Pantai Cimaja. Pantai Cimaja berada di Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

4. Lihat penyu bertelur di Pantai Pangumbahan

Penyu bertelur di Pantai Pangumbahan Sukabumi.

Kawasan pantai ini memiliki penangkaran penyu di samping tentunya pemandangan indah khas pesisir. Banyak pengunjung yang datang khusus untuk melihat anak-anak penyu dilepaskan ke laut. Biasanya anak-anak penyu hasil penangkaran ini dilepaskan pada waktu sore hari, sekitar pukul 17.00. Anda ingin melihat penyu-penyu bertelur? Datanglah pada malam hari. Pantai Pangumbahan berada di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

5. Petualangan Halimun

Halimun Adventure. Foto: Wisata Halimun.

Kawasan suaka alam yang berkabut, dingin pastinya. Memiliki vegetasi lebat hutan dan perkebunan teh. Di sini Anda bisa homestay di rumah penduduk, menginap di vila ataupun mendirikan tenda di area camping ground. Menikmati pemandangan indah dari atas Canopy Trail, berjalan-jalan menikmati pemandangan menuju Curug Macan, sampai ke spot-spot flying camp. Lokasinya berada di Kampung Ciwalen, Malasari, Nanggung Halimun, Sukabumi.

Kalo mau tau, Sukabumi itu Asyik!

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img