Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Pantai Cipunaga Destinasi Baru Wisata Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comPantai Cipunaga berlokasi di Kampung Cipunaga, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menjadi destinasi baru bagi para wisatawan nusantara dan mancanegara. Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

“Kabupaten Sukabumi masih memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan atau dimanfaatkan seperti objek wisata pantai selatan salah satunya Pantai Cipunaga di Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan,” kata Bupati Marwan, dikutip Rabu (31/1/2024).

Menurut Marwan, garis pantai Kabupaten Sukabumi yang mencapai 117 kilometer, tentunya banyak potensi wisata yang masih belum dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu, Pemkab Sukabumi terus berupaya agar potensi-potensi tersebut bisa termanfaatkan dengan baik.

Dalam pemanfaatan potensi wisata ini, Pemkab Sukabumi selalu melibatkan warga masyarakat setempat, bertujuan meningkatkan pendapatan atau perekonomian masyarakat. Tidak hanya itu sarana dan prasarana pun terus dibangun di lokasi wisata agar wisatawan yang datang merasa nyaman dan ingin selalu berlama-lama berada di lokasi.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini mengimbau kepada wisatawan untuk membantu menjaga kebersihan pantai agar keasriannya tetap terjaga, karena dengan membuang sampah di pantai dampaknya tidak hanya merusak objek wisata tetapi ekosistem yang ada di laut selatan ini.

Di sisi lain, Pantai Cipunaga ini merupakan objek wisata yang masih alami, karena belum banyak diketahui wisatawan, padahal pantai yang berada dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu memiliki pemandangan yang eksotis yang bisa memanjakan penglihatan setiap wisatawan yang datang.

Selain itu, akses jalan menuju destinasi wisata ini sudah bisa dilalui oleh sepeda motor ataupun mobil. Tapi kekurangannya objek wisata tersebut tidak terlihat langsung dari jalan raya atau tersembunyi.

Salah seorang wisatawan asal Kabupaten Bogor, Seteven Wibowo mengatakan dirinya baru tahu keberadaan objek wisata Pantai Cipunaga ini. Selama ini, yang diketahuinya hanya Pantai Palabuhanratu, Pantai Loji, Cisolok dan Ciletuh.

Kelebihan dari pantai ini selain memiliki pemandangan yang alami, kemudian terdapat hamparan batu karang dan angin yang sepoi-sepoi masuk ke objek wisata tersebut gratis dan wisatawan tidak tidak perlu membayar tiket masuk ataupun parkir.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img