Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Tembok Penahan Tanah Jayaraksa Ambruk, BPBD Langsung Bantu Warga

Baca Juga

SukabumiBerita.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan evakuasi Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ambruk di RT6/RW2, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Selasa (27/2/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat mengatakan, terdapat sebanyak 8 personel yang saat ini diterjunkan BPBD Kota Sukabumi untuk melakukan evakuasi. “Kami melakukan kerja bakti di lokasi yang mana kemarin terjadi TPT roboh sehingga menyumbat saluran irigasi,” kata Novian.

Petugas BPBD bersama warga saat ini gotong royong melakukan evakuasi material yang menutup saluran air. Hal itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir saat turun hujan.
“Alhamdulillah berkat kerjasama yang terjalin baik dengan warga setempat proses evakuasi dapat dilakukan dengan cepat,” katanya.

Sejauh ini tidak ada keluarga yang terdampak akibat TPT ambruk tersebut. Sebab, jarak atara rumah warga dengan TPT sedikit jauh sehingga dinilai cukup aman. “Sementara tidak ada yang terdampak langsung karena yang roboh TPT irigasi, hanya saja saluran air tertutup,” katanya.

BPBD mengingatkan warga untuk waspada saat sering turun hujan seperti ini. Hal itu, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. “Apalagi warga yang memiliki rumah berdekatan dengan tebing maupun bantaran sungai. Kami minta agar tetap waspada,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img