Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melaporkan bencana angin kencang puting beliung menerjang Kampung Cibitung, Kota Sukabumi sehingga merusak puluhan rumah Sabtu (27/1/2024), kemarin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat mengatakan, secara rinci dampak kerusakan akibat angin kencang di antaranya rusak ringan 13 rumah, rusak sedang 6 rumah, dan rusak berat 8 rumah.

“Bencana angin puting beliung yang terjadi di RW 02, Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum,” kata Novian. BPBD masih melakukan inventarisasi terhadap rumah warga yang terdampak.

Menurut Novian, dari hasil pendataan, dari 19 rumah yang rusak itu, tujuh unit mengalami rusak berat dan 12 unit rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini.

Sementara ini jumlah warga yang mengungsi akibat terdampak bencana angin puting beliung masih didata.

Bencana angin puting beliung ini terjadi berawal turun hujan dengan intensitas ringan di sekitar lokasi bencana. Di saat hujan hendak reda, tiba-tiba datang angin kencang langsung merusak rumah warga.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img