Minggu, April 28, 2024
spot_img

Pemkab Sukabumi Gelar Bazar Kuliner Ramadhan

Baca Juga

SukabumiBerita.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Area Parkir Sukabumi Craft Center, pada 17-30 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah, Minggu (17/3/2024). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, kepala perangkat daerah, para camat, dan masyarakat.

Bupati Marwan mengatakan, kegiatan yang menampilkan kuliner khas Ramadhan ini, diikuti puluhan pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut pun dimeriahkan berbagai perlombaan seperti mewarnai, hafalan Al-Qur’an, adzan, akustikan, dan marawis.

“Alhamdulillah puluhan pelaku UMKM bisa terlibat dalam kegiatan ini,” kata Bupati Marwan dalam keterangannya, hari ini Senin (18/3/2024).

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan peluang di masa Ramadan. Serta sekaligus turut mempromosikan produk UMKM ke masyarakat luas.

“Peran kita inilah yang harus membuat UMKM Sukabumi menjadi produk yang dikenal masyarakat luas. Inilah salah satu cara untuk pemberdayaan UMKM dan mengenalkan produk mereka,” ucapnya.

Maka dari itu, Marwan mengajak pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan inovasi. Sehingga, produknya semakin bagus dan go internasional.

“Memanfaatkan peluang ini secara baik dan memunculkan kreatifitasnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menambahkan kegiatan ini sangat direspon positif para pelaku UMKM. Maka tak heran, sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu.

“Alhamdulillah respon UMKM sangat bagus. Sehingga setiap tahunnya terus hadir,” kata Yani.

Dia menjelaskan kuliner yang ditampilkan di acara tersebut beragam. Hal itu memudahkan masyarakat untuk mencari menu berbuka puasa.

“Kulinernya semakin beragam dan alhamdulillah animo masyarakat pun sangat tinggi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yani berterima kasih kepada semua pihak. Sehingga, pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan.

“Terima kasih semua pihak yang telah membantu. Besar harapan kami, UMKM tumbuh berkembang. Sebab, UMKM kuat, Kabupaten Sukabumi lebih baik,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Rumah Warga Tersambar Petir Kebakaran di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Rumah warga tersambar petir di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). Akibatnya rumah...
spot_img
spot_img