Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Rumah pasangan lanjut usia (lansia) di Kampung Rancabungur, Kabupaten Sukabumi ambruk dilanda angin kencang, kemarin.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian bencana angin kencang di RT 012/02, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung ini hanya saja satu kepala keluarga harus mengungsi karena rumahnya ambruk,” kata Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, dikutip hari ini.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung melaporkan, ambruknya rumah yang dihuni dua orang lansia ini berawal turun hujan deras disertai angin kencang.

Akibatnya rumah berukuran 6 meter x 5 meter ini tidak mampu menahan kencangnya hembusan angin karena kondisi rangka bangunannya yang sudah mulai lapuk termakan usia. Beruntung saat kejadian penghuni rumah sudah terlebih dahulu mengungsi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari lokasi.

Petugas gabungan dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gegerbitung yang menerima laporan tersebut langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan darurat kepada penyintas bencana ini.

Menurut Sandra, untuk sementara penghuni rumah mengungsi ke tempat yang lebih aman (rumah anaknya) karena rumahnya tersebut sudah tidak bisa dihuni lagi.

Penanganan lebih lanjut pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur Forkopimcam setempat untuk mengevakuasi barang-barang milik warga yang terkena musibah bencana alam tersebut.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img