Kamis, April 18, 2024
spot_img

Wabup Iyos Resmi Buka MTQ Kabupaten Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comWakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-46 tingkat Kabupaten Sukabumi, di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu (2/3/2024).

Pembukaan berlangsung hikmat. Beragam kreasi kesenian bernuansa Islami ditampilkan untuk memeriahkan kegiatan yang berlangsung hingga 7 Maret 2024 mendatang tersebut.

“MTQ Ke-46 ini harus dijadikan momentum untuk menjabarkan, mengembangkan, dan mengimplementasikan pokok-pokok ajaran keagamaan yang fundamental dan hakiki, yakni Al-Quran,” kata Wabup Iyos.

Wabup Iyos meminta seluruh kafilah untuk memanfaatkan kompetisi tersebut sebagai sarana berlatih dan mematangkan pemahaman serta pembacaan Al-Quran. Dia juga meminta program baca dan tulis Al-Quran lebih massif sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius.

“Kita berharap ada potensi unggul dari Kabupaten Sukabumi. Sehingga bisa mengikuti lomba di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional. Para juri juga harus teliti dalam menilai,” pesannya.

MTQ Ke-46 Kabupaten Sukabumi 2024 diikuti sebanyak 963 peserta dari 47 kecamatan. Adapun yang dilombakan antara lain tilawah, tilawatil anak, tahfidz murotal, tahfidz 1 juz dan tilawah, tahfidz 5 juz dan tilawah, tahfidz 10, 20, dan 30 juz, kaligrafi, tafsir, dan beberapa lomba lainnya. Pada MTQ Ke-45 tahun lalu, Kecamatan Cisaat keluar sebagai juara umum.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img