Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Stok Beras Kota Sukabumi Masih Aman

Baca Juga

SukabumiBerita.comPenjabat (Pj) Wali kota Sukabumi Kusmana Hartadji bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Adrian Haryadi memantau langsung Gudang Bulog Pasirhalang, Kota Sukabumi, Senin (5/2/2024). Stok beras dipastikan aman sampai enam bulan ke depan.

“Ketersediaan beras ini akan dapat membuat inflasi di daerah tetap stabil. Ketersediaan beras yang cukup akan mengantisipasi jika suatu saat nanti terjadi kenaikan inflasi,” kata Kusmana Hartadji.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sudah menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CPP) untuk bulan Januari 2024, kepada seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Sukabumi.

”Alhamdulillah, penyaluran beras di bulan Januari sudah dilakukan. Dan untuk bulan Februari, Maret, dan seterusnya, ketersediaan beras juga akan tetap terpenuhi,” katanya.

Pemkot Sukabumi telah mendistribusikan beras CPP kepada KPM di masing-masing kelurahan dengan mekanisme yang tepat agar beras CPP tersalurkan tetap sasaran.

Mekanisme pendistribusiannya dengan menempatkan beras CPP di masing-masing kelurahan. Kemudian KPM diberikan undangan untuk hadir di kelurahan.

Jadi KPM tinggal dicek oleh petugas agar penyaluran beras CPP ini tepat sasaran. Kusmana berharap dengan ketersediaan beras yang cukup ini, inflasi di daerah dapat tetap stabil.

Sementara itu, Kepala Gudang Bulog Pasirhalang Angga Maradinata mengungkapkan, ketersediaan beras untuk Kota Sukabumi masih sangat aman.

Stok beras di gudang masih akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama enam bulan ke depan. ”Stok beras ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 6 bulan ke depan,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img