Sebanyak 21 Kecamatan di Sukabumi Terdampak Gempa Garut

0
Dampak Gempa di Sukabumi.

SukabumiBerita.comGempa Garut berkekuatan magnitudo 6,5 ternyata sangat berdampak bagi Kabupaten Sukabumi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat terdapat 21 kecamatan dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang terdampak gempa Garut, Sabtu (27/4/2024).

“Mayoritas kecamatan yang terdampak gempa tersebut tersebar di wilayah selatan dan beberapa di utara Kabupaten Sukabumi,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim dikutip Antara hari ini.

Menurutnya, sesuai data Pusat Pengendalian Operasi (Pudalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, 21 kecamatan yang terdampak gempa Garut yakni Kecamatan Gegerbitung, Purabaya, Cikidang, Ciemas, Sukabumi, Nagrak, Warungkiara, Cikembar, Curugkembar, Cicantayan. Kemudian Kecamatan Jampangkulon, Ciracap, Cidolog, Caringin, Simpenan, Cibitung, Cisaat, Lengkong, Kebonpedes, Cidadap dan Ciracap.

Selain merusak sejumlah rumah, getaran gempa ini juga mengakibatkan beberapa fasilitas ibadah dan pendidikan rusak. Seperti di Kampung Datardangdeur, RT 006/003, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung di Masjid Jami Attaqwa mengalami rusak sedang, kemudian Masjid Aljami’ah yang berada di Kampung Tegallega RT 04/02, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog mengalami rusak sedang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini