Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan TPS di Kota Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comKapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, ratusan personel gabungan terdiri Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi dan Subdenpom III/1-2 Sukabumi siap mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Sukabumi.

“Pergeseran pasukan keamanan ini merupakan bentuk kesiapan kami dalam menghadapi tahap pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024,” kata Kapolres Ari Setyawan usai apel pergeseran pasukan yang digelar Polres Sukabumi Kota di kawasan bekas Terminal Sudirman, Jalan Sudirman, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Senin (12/2/2024).

Menurut Ari, untuk pengamanan TPS pihaknya mengerahkan personel sebanyak 360 personel dan 230 personel lainnya akan dilibatkan dalam pleton rayonisasi untuk melakukan upaya preventif yaitu melaksanakan patroli pada saat pemungutan suara dan membackup para personel yang melaksanakan pengamanan di TPS.

Kemudian untuk Kodim 0607 Kota Sukabumi mengerahkan 350 personel untuk membackup personel Polri dalam pengamanan tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

Dia mengimbau kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dan para pelaksana pemilihan umum serta pemangku terkait untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan saling mengingatkan untuk mendinginkan suasana.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img