Kamis, April 18, 2024
spot_img

Puluhan Hektare Sawah di Sukabumi Terendam Banjir

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Puluhan hektare sawah tepatnya yang berada di Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah Dadi Supardi mengatakan banjir terjadi Kamis (11/1/2024) kemarin. Banjir berasal dari luapan air Sungai Cigarewol saat hujan turun deras.

Banjir merendam sekitar 50 hektare persawahan milik warga yang tersebar di Blok Sumur Gede, Blok Cikaler, Cigarewong, Ciherang, Pasir Puyuh dan Blok Cibarengkok.

Dadi menjelaskan, akibat kejadian itu sebagian padi yang baru ditanam ada yang rusak, warga pun harus kembali menanam padi tersebut.

“Kemungkinan ada sebagian gak terpengaruh hanya kerendam biasa, sebagian lagi memang ada yang harus dikerjakan ulang, jadi kembali menanam lagi, jadi sebagian padi yang baru ditanam ada yang rusak,” katanya.

Menurutnya, saat ini banjir sudah surut, banjir tersebut sering terjadi saat hujan deras, apalagi kawasan pesawahan tersebut berada di lembah.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img