Jumat, Mei 10, 2024
spot_img

Program Makan Siang Gratis, Budiman Sudjatmiko: Pilot Project untuk 3.500 Siswa di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comWakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko menyebutkan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran segera mengimplementasikan program makan siang dan susu gratis.

“Kami serius. Karena itu program ini memerlukan perencanaan yang matang sejak jauh hari, dan kami sudah mulai bekerja untuk itu,” kata Budiman dalam keterangannya, dikutip hari ini.

Budiman menjelaskan, keseriusan itu ditunjukkan dengan melakukan proyek percontohan atau pilot project makan siang gratis di beberapa tempat, salah satunya di Sukabumi, Jawa Barat.

Di sana, TKN mengandalkan satu dapur di sebuah rumah makan untuk melayani 16 siswa di setiap sekolah. Adapun total siswa yang mendapatkan susu dan makan siang gratis dalam proyek percontohan tersebut sebanyak 3.500 orang.

Ia tak membantah bahwa pelaksanaan program itu tidak mudah. Sebab, program tersebut butuh bahan pangan dan tenaga sumber daya manusia (SDM) yang banyak untuk diberlakukan secara nasional.

Namun, dia menyakini program itu dapat berdampak positif pada perbaikan gizi SDM dan perputaran ekonomi di tingkat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Potensi penerima manfaatnya hingga 82,9 juta anak sekolah se-Indonesia, maka program ini akan menjadi sangat masif dan berdampak positif bagi banyak sektor di Indonesia.”

Oleh karena banyak memberikan dampak positif itu pula, Budiman memastikan program tersebut bakal tetap dijalankan setelah pasangan calon Prabowo-Gibran dinyatakan memenangi Pilpres 2024 dan dilantik pada Oktober 2024 mendatang.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Jaga Stabilitas Ekonomi, Pemerintah Masih Berikan Diskon Pajak

SukabumiBerita.com—Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan masih akan memberikan insentif atau diskon pajak untuk menjaga stabilitas perekonomian nasional. Bersama...
spot_img
spot_img