Minggu, April 28, 2024
spot_img

Pemkot dan Pemkab Sukabumi Kerja Sama Majukan Daerah

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menjalin kerja sama dalam rangka memajukan daerah. Jalinan kerja sama tersebut diwujudkan dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, kemarin.

Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji seperti dilansir Pemkot Sukabumi, mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama ini dilakukan untuk memperbarui kesepakatan antar pemerintah daerah yang telah dilakukan sebelumnya. Kesepakatan mencakup kerja sama dalam bidang pelayanan dasar akan berlaku selama 18 bulan ke depan dan dapat diperpanjang kembali.

Adapun kesepakatan ini akan ditindaklanjuti dengan kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti yang pernah dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi dalam bidang pembinaan dan pengawasan keamanan pangan.

“Beberapa kerja sama yang kita lakukan termasuk pelayanan dasar. Kerja sama akan ditindaklanjuti ditingkat OPD. Ini merupakan program besar, kita sama – sama agar pembangunan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi,” katanya.

Dia menyampaikan, sesuai dengan penjelasan Bupati Sukabumi, salah satu masalah yang harus segera dibenahi bersama adalah di bidang perhubungan, terutama karena terdapat beberapa ruas jalan yang sering dilanda kemacetan pada akhir pekan.

“Bupati berpesan mengenai perhubungan, ini menjadi concern kita. Karena jalur macet ini menjadi PR kita seperti di Cisaat atau jalan masuk ke Goalpara,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Rumah Warga Tersambar Petir Kebakaran di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Rumah warga tersambar petir di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). Akibatnya rumah...
spot_img
spot_img