Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Operasi Pasar, Solusi Tekan Kenaikan Harga Sembako Jelang Lebaran di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comDinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi menyatakan operasi pasar dengan menjual sembako dengan harga murah terjangkau merupakan solusi untuk menekan kenaikan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran 2024.

“Kami memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Namun demikian, kami pun mengantisipasi kenaikan harga dengan cara menggelar pangan murah,” kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kota Sukabumi Yani Fitriani di Sukabumi, kemarin.

Menurut Yani, operasi pasar murah ini menurut rencana dilakukan pada akhir Maret atau awal bulan April 2024 yang digelar secara bergiliran di setiap kecamatan.

Selain itu DKP3 Kota Sukabumi juga berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dengan menggelar operasi pasar di empat lokasi yakni Pasar Pelita, Gudang, Pasundan dan Cisaat.

Kegiatan operasi pasar ini tentunya berdampak positif terhadap persediaan dan harga, seperti harga pangan terkendali khususnya harga beras yang awalnya melambung perlahan bisa kembali normal atau awalnya Rp17 ribu/kg turun menjadi Rp15 ribu/kg untuk beras jenis premium.

Adapun komoditas yang disiapkan pada operasi pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, telur, tepung terigu dan lain sebagainya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img