Mudik Lebih Awal Dapat Diskon 20 Persen Tarif Tol Jasa Marga

0
Kendaraan pemudik melintasi Jalan Tol Layang MBZ.

SukabumiBerita.comPT Jasa Marga (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Trans Jawa memberikan diskon sebesar 20 persen untuk pemudik yang berangkat lebih awal menuju kampung halamannya. Diskon tersebut diberikan agar arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024 lebih lancar.

Pengumuman ini disampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) seperti kami kutip dari situs Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR.

Pemberlakuan potongan tarif tol bagi semua golongan kendaraan berfungsi untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik nanti.

Diskon tarif ditujukan untuk tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group yaitu integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

Layanan hemat tersebut diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi di GT Cikampek Utama (Cikatama) dan keluar di GT Kalikangkung di Semarang maupun sebaliknya pada periode arus mudik, berlaku mulai Rabu 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Pada periode arus balik, potongan tarif tol hanya untuk kendaraan asal GT Kalikangkung Jalan Tol Batang – Semarang dan transaksi keluar di GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta – Cikampek berlaku mulai Rabu 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat 19 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Pemudik yang menuju kampung halaman agar menyiapkan saldo uang elektronik (e-Toll) yang cukup sesuai tujuan perjalanan guna menghindari terjadinya antrean di gerbang tol akibat kekurangan saldo dan pengisian saldo.

Pemudik juga diimbau untuk melakukan pengecekan kendaraan sebelum memulai perjalanan agar kendaraan yang digunakan selalu dalam keadaan prima.

Diskon 20% berlaku pada tarif jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group;

  • Integrasi Jalan Tol Jakarta Cikampek & Jalan Layang MBZ
  • Jalan Tol Palimanan – Kanci
  • Jalan Tol Batang Semarang
  • Jalan Tol Semarang Seksi ABC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini