Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Mensos Risma Kunjungi Anak SD Penjual Kripik di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comMenteri Sosial (Mensos) Tris Rismaharini mengunjungi rumah keluarga anak SD kelas I penjual kripik untuk membantu orang tuanya di Kota Sukabumi, Senin (19/2/2024) kemarin.

Diketahui bapaknya dari Nurin Elvani (7 tahun) tersebut mengalami gangguan syaraf setelah benturan di kepala akibat tertabrak 2019 lalu di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Mensos Risma datang sekitar pukul 12.30 WIB di rumah Nurin di Jalan Gotongroyong Gang Kecana RT.04, RW.03 Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Saat sampai ke rumahnya, di Gang Kecil, Mensos Risma pun hanya bisa mengelus dada, masuk menuju rumahnya tidak ada pintu dengan ukuran bangunan lebar 3 meter dan panjang 5 meter.

Kondisi keadaan rumahnya pun tidak layak huni dengan isi rumahnya 2 kamar saja dan cukup memprihatinkan.

Mensos Risma mengatakan, dirinya tiba-tiba datang ke rumah Nurin setelah mendapat kabar adanya anak SD kelas I jualan membantu ekonomi keluarganya.

“Kita kan setiap hari ada media scanning, semua media termasuk media sosial. Semalam ada kabar tentang Nurin ini yang dia jualan membantu orang tuanya, karena bapaknya habis tertabrak mobil dan tidak bisa bekerja,” katanya kepada awak media.

Mensos Risma memberikan sejumlah bantuan berupa kebutuhan hidup layak, sembako, perlengkapan rumah tangga dan peralatan usaha serta uang tunai.

“Kita akan bantu perbaikan rumah, usaha, kesehatan, untuk bapaknya kita periksakan sampai tuntas,” katanya.

Nurin anak kelas I SD tersebut, setiap siang menjelang sore sering ikut berjualan dan membantu menjajakan kripik pisang bersama ibunya di pusat keramian Kota Sukabumi.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img