Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Kota Sukabumi Dapat Penghargaan Kota Toleran

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Indeks Kota Toleran, di Jakarta, Selasa (30/1/2024) kemarin. “Alhamdulillah nilai Kota Sukabumi dalam Indeks Kota Toleran mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan kita telah berhasil menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kota Sukabumi. Penghargaan ini juga merupakan hasil ikhtiar bersama, termasuk FKUB yang hadir juga di sini,” kata Kusmana.

Kusmana mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus berupaya meningkatkan nilai toleransi di kota ini. Dia berharap Kota Sukabumi dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia dalam mewujudkan kota toleransi.

“Terima kasih atas penghargaan ini, kita akan terus meningkatkan dan mewujudkan kota toleransi untuk Kota Sukabumi dan dapat menjadi barometer dalam pengimplementasian toleransi di Indonesia,” kata dia.

Penghargaan Indeks Kota Toleran ini bertujuan untuk mengapresiasi kota-kota yang telah menunjukkan komitmen dan kinerja yang baik dalam menjaga toleransi antar umat beragama.

Kota Sukabumi diberi penghargaan sebagai kota toleran dan mengalami peningkatan nilai. Hal ini didorong oleh berbagai faktor, antara lain: Komitmen pemerintah Kota Sukabumi untuk menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Adanya berbagai program dan kegiatan yang mendukung toleransi antar umat beragama juga menjadi salah satu indikator kota toleran. Salah satunya adanya keterlibatan Forum Kerukunan Umat Beragama. FKUB merupakan lembaga yang beranggotakan tokoh-tokoh agama dari berbagai agama dan keyakinan.

Peran aktif masyarakat bersama unsur lainnya dalam menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama menjadi hal penting dalam penerimaan pengharagaan sebagai kota Toleran.

Penghargaan Indeks Kota Toleran menjadi bukti Kota Sukabumi telah berhasil menjalankan visi dan misinya sebagai kota yang inklusif.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img