Kamis, April 18, 2024
spot_img

Kapolres Sukabumi: Jaga Netralitas Polisi dalam Pemilu 2024

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Kapolres Sukabumi AKBP Toni Prasetyo Yudhangkoro menegaskan kepada seluruh jajarannya agar menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 yang waktu pencoblosannya kurang dari sebulan lagi.

“Seluruh personel Polri wajib menjunjung tinggi netralitas, jangan tergoda untuk ikut-ikutan politik praktis. Tugas kita di pemilu ini adalah memberikan pengamanan,” kata Kapolres Toni Prasetyo, dikutip hari ini.

Dalam apel perdananya di Mapolres Sukabumi di Kompleks Perkantoran Jajawai, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Kapolres menyatakan tidak ingin ada laporan terkait personel Polri di jajarannya terlibat politik praktis seperti mengarahkan warga untuk memilih calon ataupun parpol tertentu, apalagi sampai menjadi tim sukses.

Jika kedapatan dan bukti-buktinya jelas serta lengkap, maka pihaknya tidak akan segan menindak oknum personel tersebut sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari peringatan/teguran, penundaan kenaikan pangkat hingga sanksi terberat berupa pemberhentian dengan tidak hormat.

Dia juga mengimbau jajarannya agar selalu menjaga penampilan dan sikap saat berinteraksi dengan masyarakat, kemudian memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya harap semua jajaran untuk melaksanakan seluruh program prioritas Polri saat tahapan pemilu, pemungutan suara hingga penetapan dan pelantikan calon terpilih,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi meminta jajarannya agar menerapkan pola pelayanan yang humanis dan membuka komunikasi secara luas dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan anggota Polri.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img