KA Pangrango Sukabumi-Bogor Macet di Stasiun Cisaat

0
Kereta Api (KA) Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor.

SukabumiBerita.comKereta Api Pangrango jurusan Sukabumi-Bogor mengalami gangguan lokomotif di Stasiun Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/5/2024). Akibatnya, sebanyak 439 orang terdampak dan masih bertahan di Stasiun Cisaat.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, laporan gangguan KA 205 Pangrango relasi Sukabumi-Bogor terjadi sekitar pukul 17.33 WIB. Menurutnya, KA tersebut mengalami gangguan saat akan masuk Stasiun Cisaat, tepatnya di depan Sinyal Masuk Stasiun Cisaat pihak Sukabumi.

“Sudah dikoordinasikan dengan unit-unit terkait untuk dilakukan perbaikan maupun reset system, namun tidak berhasil. Akhirnya KA 205 harus menunggu lokomotif penolong atau pengganti, yang pada saat sudah melewati Stasiun Maseng,” kata Ixfan, kemarin.

KA 205 Pangrango diperkirakan mengalami kelambatan lebih kurang 240 menit. Berdasarkan data pemesanan tiket untuk keberangkatan 28 Mei 2024 terdapat 439 tiket yang sudah terjual.

Dia mengatakan, calon pengguna yang sudah membeli tiket dan terdampak pembatalan maka bea tiket akan dikembalikan 100 persen melalui proses pembatalan yang dapat dilakukan di Stasiun Bogor Paledang dan Sukabumi. Menurutnya, informasi kelambatan sudah disampaikan melalui pengiriman pesan singkat ke nomor kontak yang dicantumkan calon pengguna saat membeli tiket.

Hingga pukul 20.30 WIB belum ada penumpang KA 205 maupun KA 206 yang melakukan pembatalan tiket, namun demikian KAI memberikan kesempatan untuk proses pembatalan dapat dilakukan hingga tiga hari ke depan dan masyarakat yang sudah membeli tiket tidak harus melakukan pembatalan pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

Saat ini, upaya pengiriman lokomotif penolong atau pengganti telah dilakukan. “KAI Daop 1 Jakarta sekali lagi memohon maaf atas terjadinya gangguan tersebut, upaya perbaikan dan peningkatan kehandalan sarana maupun sarana perkeretaapian akan terus kami tingkatkan,” ujarnya.

Dia memastikan, perjalanan KA Pangrango Sukabumi-Bogor pada Rabu (29/5/2024) hari ini tidak akan terdampak dan akan berjalan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini