Anomali Cuaca, Wabup Iyos Imbau Warga Antisipasi Bencana Alam

0
Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri.

SukabumiBerita.comWakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri mengimbau seluruh warga masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mengantisipasi anomali cuaca yang sulit diprediksi, mudah berubah-ubah seperti mendadak hujan lebat ataupun panas menyengat. Kewaspadaan perlu ditingkatkan bagi warga yang bermukim di kawasan rawan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi meminta masyarakat selalu waspada dan siap mengantisipasi potensi bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrim.

“Biasanya kan bulan Mei itu, sudah memasuki musim kemarau. Tapi, cuaca sekarang tidak bisa diprediksi, terkadang suka ada hujan dengan intensitas tinggi, nah ini yang harus menjadi perhatian bersama,” kata Wabup Iyos kepada wartawan, kemarin.

Oleh karena itu, Wabup Iyos menekankan pentingnya peran Ketua RT, RW, Kadus, Kepala Desa, dan para camat dalam mengingatkan dan mengedukasi warganya tentang upaya pencegahan bencana. “Dengan demikian, diharapkan kondisi Kabupaten Sukabumi tetap kondusif dan bencana dapat dihindari,” katanya.

Selain itu, dalam upaya mengantisipasi bencana, Wabup Iyos juga menekankan pentingnya kerjasama dan kesiapsiagaan seluruh lapisan masyarakat. Ia juga menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan berbagai instansi terkait, guna mengurangi risiko bencana akibat cuaca ekstrem.

“Dengan kesadaran dan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Sukabumi dapat terhindar dari bencana dan kondisi masyarakat tetap aman serta nyaman,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini