Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Dua Kawasan Kota Sukabumi Kebanjiran

Baca Juga

SukabumiBerita.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyatakan hujan deras yang melanda sejak Minggu sore hingga malam telah menyebabkan dua kawasan kebanjiran.

“Banjir pertama terjadi di wilayah Kabandungan, Kecamatan Gunungpuyuh dan kedua di Gang Djuli, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat di lokasi bencana di Gang Djuli, Minggu (24/3/2024).

Menurut Novian, akibat banjir yang terjadi di Kecamatan Kabandungan, tembok penahan tanah (TPT) dan tembok pembatas Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri roboh karena tidak bisa menahan volume air akibat meluapnya Sungai Cimenteng.

Sama halnya di Gang Juli, banjir yang merendam empat rumah di dua RT 02, RW 09 ini dipicu oleh hujan deras, ditambah selokan atau drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Dampaknya, saat turun hujan deras aliran air tersebut tersumbat oleh sampah. Imbasnya air meluap dan merendam rumah warga dengan ketinggian rata-rata 20 cm.

“Untuk jumlah rumah yang terdampak di Gang Djuli masih dalam pendataan, namun tidak menimbulkan kerusakan dan korban luka apalagi jiwa,” tambahnya.

Novian mengatakan hingga saat ini petugas penanggulangan bencana masih berada di lokasi untuk membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur yang menggenangi permukiman.

Hingga Minggu malam kondisi air sudah mulai surut, hanya saja di beberapa titik di Gang Djuli masih terdapat genangan air. Novian mengimbau kepada warga agar rutin membersihkan saluran air untuk mencegah terjadinya banjir.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img