Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Bupati Marwan: Fun Trail Run 2024 Promosikan Wisata Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comBupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan event Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park yang diikuti ratusan pelari dari berbagai daerah di Indonesia turut membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 pelari dari berbagai daerah ini tidak hanya untuk mencari bibit atlet, tetapi membantu kami dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi,” kata Bupati Marwan di Goalpara Teapark Kecamatan Sukaraja, kemarin.

Menurut Bupati Marwan, ratusan pelari ini harus menempuh jarak 8 kilometer dengan rute menyusuri kawasan kaki Gunung Gede Pangrango dan finis kembali di Goalpara Tea Park. Selama menempuh rute yang ditentukan mereka disuguhi oleh panorama alam Gunung Gede Pangrango yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Sukabumi.

Para pelari ini diharapkan turut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali tersebut sehingga bisa mendongkrak kedatangan wisatawan.

Kegiatan menyusuri alam seperti itu merupakan salah satu program promosi yang gencar dilakukan oleh Pemkab Sukabumi dan dalam pelaksanaannya menggandeng berbagai instansi, perusahaan swasta, badan usaha, dan komunitas.

“Melalui Fun Trail Run 2024 potensi yang dimiliki bisa ikut lebih dieksplorasi dengan baik. Dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi harus terus dipromosikan dan didukung salah satunya seperti kegiatan ini,” katanya.

Bupati Marwan mengatakan Pemkab Sukabumi sudah membuat kalender pariwisata 2024 yang berisi berbagai kegiatan untuk mempromosikan berbagai objek wisata, produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan lain-lain sebagai daya tarik untuk mendatangkan wisatawan.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img