Sabtu, April 13, 2024
spot_img

BPBD Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Gempa dengan Material Bangunan

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten (BPBD) Sukabumi melalui P2BK (Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan) Dandi Sulaeman memberikan bantuan kepada korban terdampak gempa berupa material bahan bangunan, Kamis (18/1/2024) kemarin.

Bantuan tersebut merupakan upaya penanganan lanjutan terhadap kerusakan salah satu rumah warga di kampung Tegal Nyampai Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang ambruk akibat gempa bumi skala 5,9 M yang pusat gempanya berad di Bayah-Banten beberapa waktu lalu.

Dandi menjelaskan, penyaluran bantuan yang diberikan kepada keluarga pasangan suami istri Among (60) dan Aminah (71) tersebut berupa barang material bangunan seperti kayu untuk kaso, kayu untuk tihang balok, triplek dan paku, dan tidak hanya itu juga perlengkapan perabotan dapur.

“Ini bentuk tindak lanjut dari penanganan sememtara kemarin, hari ini lanjutannya kita bersama Forcopimcam telah melaksanakan penyaluran bantuan material,” katanya.

Dandi berharap dengan adanya bantuan material berupa bahan bangunan tersebut, dapat bermanfaat keluarga korban sehingga ini rumah yang rusak pada bagian dinding yang ambruk dapat segera diperbaiki kembali.

Sehingga, keluarga korban yang sebelumnya sempat mengungsi ke rumah saudara terdekatnya bisa segera menempati tempat tinggalnya dengan aman dan nyaman.

“Semoga ke depan tidak ada lagi bencana yang terjadi di wilayah kami ini, masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati hati terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah Among (60) mengaku senang dan bahagia atas adanya bantuan material bahan bagunan dari BPBD Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulillah senang sekali, kondisi perekonomian kami memang seperti ini, sampai sampai rumah rusak belum bisa diperbaiki,” katanya.

“Insya Allah akan segera kami bangun kembali atau perbaiki kembali kerusakan rumah kami, sekali lagi saya ucapkan terimakasih pada pemerintah,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img