Selasa, Mei 14, 2024
spot_img

ATR BPN Kota Sukabumi Serahkan 597 Sertifikat Tanah kepada Warga

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Kantor ATR–BPN Kota Sukabumi menyerahkan 597 sertifikat tanah yang diterbitkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Sertifikat tersebut diserahkan kepada para penerima dalam acara yang dilaksanakan di Gedung Juang 45, kemarin. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat Rudi Rubijaya.

Kepala Kantor ATR–BPN Kota Sukabumi Surahman menerangkan, capaian penerbitan sertifikat melalui program PTSL pada tahun 2023 melampaui target, karena sebelumnya ATR – BPN mencanangkan untuk menerbitkan 590 sertifikat tanah yang tersebar di tujuh kecamatan.

Dia menargetkan tahun ini Kantor ATR – BPN Kota Sukabumi dapat menyandang status Kota Lengkap yang berarti pemetaaan tanah telah terdaftar secara menyeluruh. Hal ini menurutnya akan memberikan beberapa dampak positif seperti peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sukabumi.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, program PTSL merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat agar mereka merasa nyaman dan aman karena tanah yang dimiliki terdaftar dan memiliki kepastian hukum.

“Alhamdulillah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk memberikan kenyamanan kepada warga. Banyak manfaatnya bagi kita karena tanah aman dan terdaftar dan memiliki jaminan hukum,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Pemerintah Berangkatkan Kloter Pertama Jemaah Haji 1445 H

SukabumiBerita.com—Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Minggu (12/5/2024) dini hari, melepas keberangkatan 388 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama...
spot_img
spot_img