Tol Bocimi KM 64 Longsor, Arus Kendaraan Bogor-Sukabumi Keluar Gerbang Tol Cigombong

0

SukabumiBerita.comTol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 dari arah Jakarta menuju Sukabumi tadi malam longsor. Akibat longsor tersebut terjadi kepadatan arus kendaraan di jalur arteri dari Bogor menuju ke Sukabumi.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto kepada awak media menjelaskan arus kendaraan dialihkan ke jalur arteri dampak longsor tersebut. Kepadatan kendaraan terjadi di wilayah Cigombong menjelang masuk Sukabumi.

“Jadi pada saat pengalihan yang mau keluar Parungkuda, dialihkan ke arteri Bocimi itu sudah pasti beban arus lalu lintas Simpang Cigombong sampai dengan perbatasan, memang untuk ruas Kabupaten Bogor pendek dari traffic light sampai pom bensin, selebihnya masuk wilayah Sukabumi,” katanya.

Saat ini, polisi memutuskan menutup sementara tol yang digunakan secara fungsional untuk keperluan mudik Lebaran 2024 ini.

“Sementara Tol Bocimi tidak dioperasionalkan. Yang tadinya Bocimi bisa operasional untuk ketupat, karena ada longsor ini, maka operasional Bocimi untuk sementara ditutup. Sambil menunggu dari pihak Jasa Marga,” kata Wadirlantas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi.

Edwin mengatakan, akibat longsor di Tol Bocimi tersebut membuat satu unit mobil terperosok jurang. Sekarang, penanganan masih dilakukan Polres Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, saat ini telah dilakukan penutupan arus tol sebelum menuju lokasi terjadinya longsor. Polisi memberlakukan pengalihan dengan cara kendaraan yang melaju dari Bogor dikeluarkan di Gerbang Tol Cigombong.

“Dan kendaraan dari Sukabumi, tidak masuk Gate Parungkuda. Tapi dilewatkan ke jalan arteri dan masuk tol di Gate Cigombong,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini