Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Suami Istri Umroh Pakai Uang Recehan Seribuan 2 Karung

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Suami istri (Pasutri) asal Kota Cilegon, Banten, Jawa Barat ini bisa menjadi inspirasi bagi para pejuang umroh dan naik haji ke Tanah Suci Mekkah. Impian mereka berdua bisa berangkat ke Tanah Suci Makkah menjadi kenyataan untuk menunaikan ibadah umrah.

Pasutri bernama Faizbullah Maulana dan Siti Romiatin ini melunasi biaya umrah dengan uang koin sebanyak dua karung. Aksi pasutri ini pun viral di media sosial.

Mereka membawa uang koin pecahan Rp1.000 dengan bobot mencapai hampir 50 kilogram ke agen biro Umrah di Cilegon. Untuk membawa dua karung koin itu harus diangkat dua orang.
Faizbullah Maulana mengatakan, uang receh itu dikumpulkan selama satu tahun dari hasil penjualan makanan ringan di warungnya.

“Totalnya sudah ada Rp52 juta. Yang sekarang ini ada 17 bungkus uang pecahan Rp1000an senilai Rp17 juta. Uang ini sisa pembayaran untuk mendapatkan fasilitas yang mereka butuhkan,” katanya, Rabu (20/13/2023).

Faiz mengatakan, niat untuk beribadah umrah sudah sejak lama mereka idamkan. Beberapa kali menabung, uang koin mereka sempat terpakai untuk keperluan rumah tangga. “Namun satu tahun terakhir mereka akhirnya berhasil melunasi sisa pembayaran keberangkatan umroh ke sebuah travel di Cilegon dengan harga paket promo sebesar Rp25 juta per orang,” katanya.

Aksi pasutri melunasi biaya umrah dengan dua karung uang recehan mengejutkan biro perjalanan penyelenggara ibadah umroh. Namun, pihak biro perjalanan umroh tetap melayani dua calon jemaahnya tersebut. Rencananya, pasangan suami istri ini akan berangkat umrah pada 3 Februari 2024 mendatang.

Sebelumnya, pasangan ini juga pernah menabung uang koin sebanyak Rp36 juta rupiah untuk membeli mobil. Rencananya, mereka kembali menabung uang koin untuk biaya haji sesuai daftar tunggu untuk 10 tahun mendatang.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img