Sebanyak 366 Calhaj Kota Sukabumi Siap Berangkat Ibadah Haji 27 Mei 2024

0

SukabumiBerita.comKepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Samsul Puad mengungkapkan, sebanyak 366 orang calon jemaah haji (Calhaj) asal Kota Sukabumi siap berangkat ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan Ibadah Haji pada 27 Mei 2024 mendatang. Mereka telah menjalani bimbingan manasik haji.

Rencananya, ratusan calon jemaah haji asal Kota Sukabumi ini masuk dalam Kloter 35 JKS. “Alhamdulillah, penutupan bimbingan manasik haji 2024 berjalan dengan lancar,” kata Samsul Puad kepada awak media, kemarin.

Samsul mengatakan, tahun 2024 ini Kota Sukabumi memberangkatkan sebanyak 366 calhaj. Jumlah ini belum ditambah petugas haji sebanyak delapan orang sehingga menjadi 374 orang.

Dalam satu kloter terang Samsul, terdapat kuota sebanyak 440 orang. Di mana, sisanya berasal dari calon jemaah haji Kabupaten Bekasi.

Setelah pelaksanaan manasik haji berjalan lancar, pihaknya kini tinggal rapat dengan pemda untuk melaksanakan persiapan keberangkatan. Termasuk dari lokasi atau gedung mana akan diberangkatkan.

”Harapannya minta doa dari warga agar jemaah haji tahun ini bisa berangkat dengan sehat dan pulang pun demikian,” katanya. Estimasi keberangkatan calon jemaah haji Kota Sukabumi pada 27 Mei 2024 ke embarkasi dan masuk kloter 35 JKS.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini