Pabrik Kasur Kebakaran di Sukabumi

0

SukabumiBerita.comKebakaran melanda kawasan pabrik kasur di Kabupaten Sukabumi. Gudang, satu unit motor hingga mesin penggilingan hangus terbakar. Kebakaran tersebut terjadi di Kampung Cibeues, Desa Kebon Manggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/5/2024).

Danton Posko Damkar Cikembar Yadi Suryadi mengatakan, kronologi kebakaran bermula ketika api muncul dari mesin penggilingan kasur. Diduga mesin tersebut terlalu panas hingga muncul percikan api yang merambat ke bagian seluruh gudang dan atap pabrik.

“Dari mesin penggilingan kasur yang panas, api merembet ke bagian kasur karena itu pabrik kasur terus merembet ke bagian atap pabrik. Itu bagian depan terselamatkan, yang hangus hanya belakang. Bagian yang terselamatkan sekitar 60 persen,” kata Yadi kepada wartawan.

Untuk memadamkan api di pabrik kasur, pihaknya menurunkan lima unit kendaraan pemadam kebakaran. Dia juga dibantu oleh Damkar Posko Cisaat dan Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah untuk sementara tidak ada kendala. Akses cepat karena kita BKO minta bantuan damkar sehingga tidak merembet ke pemukiman karena itu lokasinya di pemukiman padat,” katanya.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh Ade Suryaman menambahkan, warga sekitar sempat bergotong royong untuk memadamkan api. Namun api dengan cepat merambah ke bagian lain hingga satu unit motor ikut terbakar.

“Bagian yang terbakar satu unit bangunan gudang kasur, satu unit mesin penggilingan dan satu unit kendaraan motor,” katanya.

Luas area yang terbakar diperkirakan mencapai 300 meter persegi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini