Sabtu, April 13, 2024
spot_img

PWI Kota Sukabumi Gelar Peringatan Hari Pers Nasional 2024

Baca Juga

SukabumiBerita.comPersatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi menggelar peringatan Hari Pers Nasional 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PWI di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, Selasa (20/2/2024).

Acara tersebut bertema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa’ dihadiri Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Asda, perwakilan Kejaksaan, Polri, Diskominfo, PWI, IKWI, IJTI, AJMI, dan AJI Perwakilan Sukabumi.

Ketua PWI Kota Sukabumi Mohamad Satiri mengatakan, industri pers dituntut untuk lebih inovatif dalam memanfaatkan digitalisasi demi menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.

“Kami setiap tahun melaksanakan Hari Pers ini untuk mengingatkan kembali agar insan Pers menambah kompetensi dan profesionalitas,” kata Satiri yang akrab disapa Kang Riri.

Kang Riri terus mengingatkan, agar Pers di Kota Sukabumi memahami kode etik jurnalistik secara keseluruhan, mengerti, dan menerapkannya dalam setiap karya berita.

“Ya, Pers perlu meningkatkan kualitas khususnya dalam mengimpelementasikan kode etik jurnalistik dan mematuhi Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers,” katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengajak seluruh wartawan untuk mendukung upaya dalam menjaga kedamaian, keberagaman, dan persatuan bangsa. Momentum ini, diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah, Pers, dan masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

“Selamat ulang tahun kepada PWI. Teruslah menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan kebebasan Pers. Kota Sukabumi bangga memiliki wartawan sebagai mitra dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Menurut Kusmana, Pers berperan penting mengawal seluruh proses transisi kepemimpinan. “Peran pers bukan hanya sekadar penyampai berita, tetapi juga penjaga kebenaran dan keadilan,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img