Polres Sukabumi Kota Siap Amankan Lebaran 2024

0
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Sukabumi Kota dalam rangka pengamanan Lebaran 2024.

SukabumiBerita.comApel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Sukabumi Kota dalam rangka Pengamanan Lebaran 2024. Apel gelar pasukan ini berlangsung di kawasan terminal tipe A Kota Sukabumi, Jalan Raya Lingkar Selatan, Baros Kota Sukabumi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo dan dihadiri unsur Forkopimda Kota maupun Kabupaten Sukabumi serta diikuti ratusan personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD Kota Sukabumi, Ormas dan OKP Kota Sukabumi.

Kepada wartawan, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo memastikan polisi siap mewujudkan kamtibmas yang aman dan nyaman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H maupun arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Dalam pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1445 H ini, Polres Sukabumi Kota sangat siap, karena sebelumnya pun kita juga telah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral bersama forkopimda sebagai bentuk kesiapan dalam pengamana Idul Fitri 1445 H,” kata Ari seperti dilansir Humas Polri dikutip hari ini, Jumat (5/4/2024).

“Polres Sukabumi Kota telah menyiapkan sebanyak 450 personel, ditambah lagi dengan TNI dan Intansi terkait serta BKO Brimob Polda Jabar kurang lebih 900 personel yang disiapkan untuk mengamankan Idul Fitri, arus mudik maupun balik 1445 H, serta menempatkan 18 pos yang terdiri dari 1 pospam terpadu, 14 pospam dan 3 posyan,” katanya.

Kapolres mengatakan telah melakukan pemetaan terhadap kerawanan maupun beberapa potensi gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjelang hari raya Idul Fitri maupun arus mudik dan arus balik lebaran.

“Kita juga sudah mengantisipasi di beberapa lokasi yang rawan bencana, rawan kriminalitas, rawan kemacetan dengan menempatkan personel yang sudah dilengkapi dengan cara bertindak yang sudah ditentukan dan kita paparkan saat rapat koordinasi lintas sektoral kemarin,” terang Ari.

“Kami dari Polres Sukabumi Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Bila ada warga yang menemukan, mengetahui atau ingin melaporkan suatu gangguan kamtibmas dapat menyamapiakannya melalui call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini