Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Mudik Lebaran Kini Bisa Lewat Tol Bocimi sampai Sukabumi Barat

Baca Juga

SukabumiBerita.comJalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat sepanjang 13,7 kilometer akan dioperasikan secara fungsional pada masa mudik Lebaran 2024. Hal ini sebagaimana disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (13/3/2024).

“Bocimi nanti sudah bisa sampai ke Sukabumi Barat tambahannya,” kata Basuki. Sementara saat ini, ruas Tol Bocimi yang sudah dioperasikan adalah Seksi 1 Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dan Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 kilometer.

Oleh karena itu, masyarakat dari arah Jakarta yang hendak mudik ke Sukabumi bisa lebih hemat waktu perjalanan lewat adanya jalan tol ini. Selain Tol Bocimi, juga akan dioperasikan secara fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta yang sudah tembus hingga Kartasura-Gondang sepanjang 42 kilometer.

“Yang kemarin kan baru 13 kilometer pada saat Nataru, nah ini akan bisa sampai ke Gondang,” lanjut Basuki.

Menurut dia, dioperasikannya ruas Kartasura-Gondang tersebut mampu melewati paling sedikit 38 lampu merah di jalan nasional.

“Bayangkan kalau satu lampu merah 3 menit, 38 itu sudah 108 menit, berarti sudah sampai dua jam berhenti di lampu merah. Nah, kalau ini dari Kartasura sampai ke Gondang mungkin sudah bisa lebih cepat,” kata Basuki.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img