Facebook dan YouTube Jadi Media Sosial Paling Populer hingga April 2024

0

SukabumiBerita.comPlatform media sosial Facebook dan YouTube menjadi media yang paling populer di seluruh dunia hingga April 2024, berdasarkan laporan Statista. Facebook menjadi media sosial dengan pengguna aktif bulanan terbesar di dunia. Perusahaan milik Meta itu mengumpulkan 3,06 miliar pengguna aktif bulanan di dunia per April 2024.

“Pemimpin pasar Facebook adalah jaringan sosial pertama yang melampaui satu miliar akun terdaftar dan saat ini memiliki lebih dari tiga miliar pengguna aktif bulanan,” tulis laporan Statista, dikutip Jumat (3/5/2024),

Dalam laporan Statista menunjukkan bahwa Meta Platforms memiliki empat dari platform media sosial terbesar, masing-masing dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan. Mereka di antaranya Facebook, WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram.

Adapun, India berada di posisi teratas dari segi ukuran audiens Facebook. Jumlahnya mencapai 378 juta pengguna Facebook di sana. Sedangkan pengguna Facebook di Indonesia mencapai 119,05 juta pengguna.

Mengekor Facebook, laporan Statista juga melaporkan bahwa YouTube memiliki 2,5 miliar pengguna aktif bulanan pada April 2024.

Berikutnya, Instagram mengantongi 2 miliar pengguna aktif bulanan, sebanyak 2 miliar pengguna aktif bulanan WhatsApp, dan TikTok sebanyak 1,58 miliar pengguna aktif bulanan.

Selanjutnya, platform WeChat mencatatkan 1,34 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook Messenger mengantongi 1,01 miliar pengguna aktif bulanan, Telegram memiliki 900 juta pengguna aktif bulanan, Snapchat 800 juta, sedangkan platform Douyin memiliki 755 juta pengguna aktif bulanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini