Bus Pelajar SMK Depok Terguling di Ciater, 11 Meninggal

0

SukabumiBerita.comBus yang membawa rombongan pelajar SMK Lingga Kencana, Depok, terguling di Jalan Raya Palasari, Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) tadi malam. Selain terguling, bus sebelumnya menabrak sebuah kendaraan minibus dan satu sepeda motor. Sebanyak 11 orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Semua korban meninggal dunia maupun yang mengalami luka berat langsung dibawa ke RSUD Subang.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang menyebutkan sebanyak 44 orang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Subang (RSUD) akibat kecelakaan bus yang terguling tersebut. Sedangkan di RS Hamori sebanyak 4 orang.

“Kalau di RSUD ada 33 luka dan 11 meninggal sedangkan di Hamori 2 luka berat dan 2 luka ringan,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi, kepada wartawan.

Maxi mengatakan, satu orang korban meninggal dunia asal Subang sudah dibawa oleh pihak keluarga. Sedangkan 10 orang jenazah lainnya masih belum dibawa ke Depok sebab masih menunggu data pembanding satu jenazah dari satu keluarga yang belum datang ke RSUD Subang.

Saat kejadian bus terguling terjadi, pertolongan pertama dilakukan. Sebanyak 32 orang dirawat di Puskesmas Palasari dan puluhan lainnya di puskesmas lain serta ada yang tidak mengalami luka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, olah TKP dilakukan polisi untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat sudah mempersiapkan puluhan ambulans untuk menjemput jenazah korban di Subang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini