Banyak Sabar di 5 Titik Kemacetan Sukabumi Ini

0
Kemacetan di Sukabumi.

SukabumiBerita.comSejumlah titik lokasi di Sukabumi berpotensi mengalami kemacetan lalu lintas, apalagi pada masa arus mudik dan balik Lebaran. Berikut ini 5 titik terpantau rawan macet di daerah Sukabumi versi Sukabumi Berita.

  1. Jembatan Pamuruyan

Selepas pintu keluar Tol Bocimi ada Jembatan Pamuruyan, lokasi ini terpantau rawan macet karena kondisi jalannya masih menyempit. Apalagi proyek pengerjaan jembatan berhenti dan sampai sekarang belum kelihatan lagi progresnya.

Proyek jembatan itu dihentikan setelah insiden amblasnya sebagian Jembatan Pamuruyan yang terjadi pada Selasa (13/12/2022) lalu. Proyek pembangunan jembatan tersebut belum dikerjakan lagi hingga tulisan ini terbit. Selain itu, tidak jauh dari sana ada jalan menuju alternatif Nagrak lokasi tempat keluar masuknya kendaraan.

  1. Pintu Keluar Tol Bocimi Seksi II

Macet banget bisa pula terjadi di pintu keluar tol Bocimi seksi II, Cigombong-Cibadak. Oleh karena itu, antisipasi perlu dilakukan agar saat mudik tidak menimbulkan kemacetan yang amat panjang dan melelahkan. Cek BBM kendaraan Anda, jangan sampai kehabisan di tengah kemacetan jalan.

  1. Pasar Cibadak Sukabumi

Biasalah pasar pasti macet. Apalagi ini Pasar Cibadak. Sebelum, adanya tol Bocimi, jalan sekitar Pasar Cibadak ini juga sering macet, seperti halnya di Pasar Cicurug. Bahkan, kemacetan bisa memanjang hingga persimpangan ke Jalan Palabuhanratu atau yang dikenal Simpangratu.

Pemkab Sukabumi sebenarnya berencana mengantisipasi dengan pelebaran jalan dan menertibkan terminal yang ada di sekitar Pasar Cibadak. Namun, hal tersebut belum berdampak karena masih banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir kendaraan sembarangan, bikin semrawut.

  1. Karang Tengah Cibadak

Di lokasi yang satu ini kemacetan biasanya terjadi pada saat masuk dan bubaran pabrik. Saat Tol Bocimi seksi II dibuka kemacetan bisa jadi tidak lagi mengenal waktu. Sebab, di lokasi tersebut kendaraan dari Jalur Alternatif Nagrak keluar-masuk. Titik ini rawan macet juga karena adanya aktivitas sekolah dan masyarakat yang padat.

  1. Jalur Lingkar Selatan Sukabumi

Kemacetan panjang sering terjadi di kawasan jalan Lingkar Selatan. Kemacetan tersebut bisa sampai persimpangan jalan Caringin, bahkan sampai Kadupugur. Banyak-banyak istighfar dan dzikir saja saat macet agar kesabaran Anda naik kelas.

Selamat mudik dan berwisata, Semoga selamat sampai tujuan dan semacet apapun perjalanan Anda kami doakan selalu aman, nyaman, dan menyenangkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini