Senin, Mei 20, 2024
spot_img

Wabup Iyos Ajak Masyarakat Taat Pajak

Baca Juga

SukabumiBerita.comWakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri dan Sekda Ade Suryaman secara simbolis menyerahkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Laporan SPT Tahunan ini diserahkan kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sukabumi.

Wabup Iyos mengungkapkan, penyerahan SPT tahunan ini bersamaan dengan kegiatan Pekan Panutan Penyampaian SPT PPh dan pemberian apresiasi atas kontribusi Penerimaan pajak tahun 2023 di Aula KPP Pratama Sukabumi.

Dia menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya memberikan manfaat yang besar, termasuk memberikan efek positif terhadap dunia perpajakan di Kabupaten Sukabumi.

“Semoga saja, memberikan efek besar setelah kami melaporkan pajak terhadap dunia perpajakan,” kata Wabup Iyos dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Dia menilai diperlukan sinergitas dalam meningkatkan kesadaran membayar pajak di tengah masyarakat.

“Di tengah luasnya wilayah Kabupaten Sukabumi, kita terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak,” katanya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Sukabumi Yurzal berharap pelaporan SPT tahunan oleh pejabat publik bisa memberikan efek meluas kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat pun ikut tergerak melaporkan SPT Tahunannya sebagai warga negara yang memiliki kewajiban kepada negara dari sisi pajak.

“Sebab, pajak berfungsi untuk menggerakkan roda pemerintahan yang akhirnya demi kesejahteraan masyarakat,” kata Yurzal. Dia mengimbau semua pihak melaporkan SPT Tahunan yang sebenar-benarnya. “Mari kita bantu bangsa ini lewat pajak,” ajaknya.

Dalam kegiatan ini jajaran pimpinan daerah di Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan sebagai pejabat panutan yang telah menyampaikan SPT Tahunan. Sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan atas kontribusi pajak 2023, antara lain Dinas Perkim, Pendidikan, dan PU.

Tak hanya itu saja, tiga desa di Kabupaten Sukabumi turut mendapatkan penghargaan, yakni Desa Cianaga Kecamatan Kabandungan, Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah, dan Pulosari Kecamatan Kalapanunggal.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Helikopter Jatuh, Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal

SukabumiBerita.com—Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dilaporkan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan helikopter di...
spot_img
spot_img