Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Universitas Muhammadiyah Sukabumi Serukan Pemilu Damai, Jujur Adil dan Bermartabat

Baca Juga

SukabumiBerita.comCivitas academika Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) turut menyatakan sikap dan keprihatinannya terhadap situasi dan kondisi terkini pada masa Pemilu dan Pilpres 2024. Pernyataan sikap ini dibacakan langsung Rektor UMMI Prof. Dr. Renny Sukamawani, M.P., didampingi Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Ketua Lembaga, Kepala Kabiro, dan lainnya.

“Kami mengajak, menyerukan kepada semua pihak untuk kita sama-sama menyukseskan Pemilu yang jujur, adil, dan bermartabat,” kata Prof. Dr. Renny Sukamawani, M.P. di depan Gedung Rektorat UMMI, Senin (5/2/2024).

Menurut Prof Renny, 14 Februari 2024 menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia dalam menentukan pemimpin melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

“Dinamika politik yang tampak menjelang Pemilu di tahun 2024 ini perlu menjadi perhatian khusus. UMMI dengan mengusung nilai-nilai universitas, ikhlas, jujur, amanah, adil, disiplin, kerja sama, peduli, dan profesional merasa terpanggil untuk menyampaikan seruan Pemilu damai, jurdil, dan bermartabat,” kata Prof Renny.

Berikut ini empat pernyataan yang disampaikan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI);

1. UMMI, sebagai institusi pendidikan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2024 dengan mengedepankan moralitas dan keluhuran budi.

2. UMMI sebagai institusi pendidikan bersikap netral dan menyerukan kepada seluruh sivitas academika untuk mendukung pemilu damai yang jujur, adil, serta bermartabat.

3. UMMI sebagai bagian dari Forum Rektor PTMA yang telah bekerja sama dengan BAWASLU, akan terlibat aktif dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024.

4. UMMI mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk mensukseskan pemilu damai, dan secara individu menggunakan hak pilih sesuai hati nurani dengan mengedepankan tanggung-jawab serta tidak memaksakan kehendak.

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img