Sabtu, April 13, 2024
spot_img

UMKM Sukabumi Manfaatkan Momen Libur Natal dan Tahun Baru Tingkatkan Omzet

Banyak wisatawan yang akan berkunjung.

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri memotivasi seluruh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi untuk memanfaatkan momentum liburan natal dan tahun baru (nataru) sehingga dapat meningkatkan omzet menambah penghasilan.

“Kemungkinan besar pada perayaan dan libur Natal dan Tahun Baru, Kabupaten Sukabumi akan dipadati oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah tentunya ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatannya,” kata Wabup Iyos dikutip Selasa, (19/12/2023).

Menurut Wabup Iyos, dari tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu wisawatan datang ke berbagai objek wisata di daerah Sukabumi baik yang ada di wilayah utara maupun selatan. Bahkan, terjadi antrean panjang kendaraan bermotor menuju objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi termasuk Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang ini, pelaku UMKM bisa memanfaatkannya seperti menjajakan dan mempromosikan produknya. Para Wisatawan yang datang tentunya ingin membeli produk khas daerah yang dikunjunginya. Oleh karena itu, maka pelaku UMKM bisa mendapatkan
keuntungan.

“Perputaran uang saat musim liburan akhir tahun di Kabupaten Sukabumi dipastikan besar, ini tentunya bisa menjadi keuntungan bagi pelaku UMKM untuk melipatgandakan pendapatannya sekaligus jadi ajang promosi,” katanya.

Wabup Iyos juga mengimbau kepada warga masyarakat agar membuat nyaman dan aman para wisatawan yang datang ke Sukabumi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img