Truk Pengangkut Galon Tabrak Angkot di Cicurug Sukabumi

0

SukabumiBerita.comTruk bermuatan galon air menabrak angkot di kawasan Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya depan Kantor Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/04/24). Truk bernopol D 9249 YA menabrak angkot bernopol F 1974 QU, diduga remnya blong saat berada di jalur menurun di Cicurug. Selain itu, dua kendaraan sepeda motor terjatuh akibat menghindari tabrakan tersebut.

Sopir Truk, Frengky Wijaya (33 tahun) menceritakan, kejadiannya sekitar pukul 11.20 WIB. Saat itu, kendaraan melaju dari Sukabumi menuju arah Bogor dengan bermuatan galon air kemasan.

“Pada saat posisi kendaraan di jalan turunan tiba- tiba mesin mati, lalu ketika menginjak rem ternyata sudah blong. Dan akhirnya menabrak belakang mobil angkot yang baru saja menaikan penumpang,” katanya.

Setelah menabrak mobil angkot tersebut, Frengky berusaha mengoper tuas persneling ke gigi 1 untuk menahan laju kendaraan yang dikendarainya. Alhasil beberapa meter baru bisa berhenti setelah dibantu dengan menarik tuas rem tangan.

“Selain mobil Angkot ada juga dua kendaraan sepeda motor yang berusaha untuk menghindar hingga mereka terjatuh, namun hanya mengalami luka ringan saja,” katanya.

Sementara itu, kesaksian sopir angkot, Yanto (41 tahun) mengatakan, dirinya hendak melaju setelah menaikan penumpang anak sekolah bernama Rudi Alhasbi (11 tahun), yang merupakan seorang pelajar SDN 1 Cicurug. Namun, secara tiba-tiba dari arah belakang ditabrak oleh bagian samping kiri kepala Colt Diesel Isuzu.

“Mobil saya sempat terseret beberapa meter hingga kerusakan terlihat cukup parah di bagian belakang mobil, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Adapun penumpang sempat dilarikan ke RS BMC untuk dilakukan pemeriksaan medis,” katanya.Kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani Polsek Cicurug.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini