Kamis, April 18, 2024
spot_img

Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan Hari Ini

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada hari ini, Senin (8/1/2024). Selama persiapan peresmian kedua jalan tol tersebut, dilakukan rekayasa lalu lintas dengan sebagian menutup sementara Gerbang Tol (GT) Limo di Jalan Tol Cinere-Jagorawi.

“Sehubungan dengan akan diresmikannya Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere pada hari Senin, 8 Januari 2024 Jasa Marga melalui Anak Perusahannya yaitu PT Cinere Serpong Jaya (PT CSJ) bersama PT Jasamarga Tollroad Operator Ruas Cinere – Serpong akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama persiapan peresmian jalur tersebut demi menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jalan,” tulis manajemen Jasa Marga dikutip dari akun Instagram @jasamargametropolitan, Senin (8/1/2024).

Dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut, Pengguna jalan dari arah Bandara Soekarno-Hatta/Tangerang/Serpong yang hendak menuju Tol Jagorawi/Cijago, diarahkan memutar di GT Limo 1. Sebaliknya, pengguna jalan dari arah Jagorawi/Cijago yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta/Tangerang akan diarahkan memutar di GT Limo 2.

Jasa Marga melalui anak usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) melaporkan bahwa konstruksi Seksi 2 Pamulang-Cinere telah mencapai 100 persen. Dengan dioperasikannya Seksi 2 ini, maka Jalan Tol Serpong-Cinere akan beroperasi penuh, melengkapi Seksi 1 Serpong-Pamulang yang telah terlebih dulu beroperasi pada 2021 lalu.

Direktur Utama PT CSJ, Mirza Nurul Handayani, menjelaskan, dengan tersambungnya Jalan Tol Serpong-Cinere sepanjang 10,14 Km ini, maka akan semakin mempercepat perjalanan masyarakat dari dan menuju wilayah Cinere, Pamulang, Serpong dan sekitarnya, hingga Bandara Soekarno-Hatta. Terutama, ketika Seksi 2 Pamulang-Cinere ini tersambung dengan Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo yang dikelola oleh PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) yang saat ini juga telah rampung.

“Nantinya, ujung dari main road Jalan Tol Serpong Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere di Km 35+250 akan tersambung langsung dengan main road dari Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B Ruas Krukut-Limo. Dengan tersambungnya jalan tol dimaksud, pengguna jalan yang akan keluar di Limo ataupun menerus menuju Jagorawi akan melakukan transaksi di Gerbang Tol Limo yang akan dioperasikan oleh PT TLKJ,” kata Mirza dalam keterangan resminya.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Warga Agar Waspada Bahaya Pohon Tumbang di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Intensitas hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi perlu diwaspadai oleh warga masyarakat, terutama karena banyaknya...
spot_img
spot_img