Tersangkut Tali Layangan, Helikopter Jatuh di Bali

0

SukabumiBerita.comKecelakaan helikopter dilaporkan telah terjadi di Bali. Kecelakaan terjadi pada helikopter PK-WSP type Bell 505 milik PT Whitesky Aviation.

Dari laporan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan menyebutkan kecelakaan terjadi di Suluban Pecatu, Kuta Selatan, Bali, Jumat (19/7/2024).

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Ditjen Perhubungan Udara Mokhammad Khusnu mengungkapkan dalam laporan yang diterima kecelakaan terjadi akibat terlilit tali atau benang layangan.

“Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) telah menerima laporan kecelakaan Helicopter PK-WSP type Bell 505 milik PT Whitesky Aviation di Suluban Pecatu, Kuta Selatan, Bali pada Jumat, 19 Juli 2024 pukul 15.33 LT akibat terlilit tali layangan,” kata Khusnu dalam keterangannya, dikutip hari ini.

Helikopter yang mengalami kecelakaan membawa 1 pilot dan 4 penumpang. Informasi awal yang didapatkan semua penumpang dipastikan masih selamat dalam kecelakaan tersebut.

“Saat ini Inspektur penerbangan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV sedang menuju lokasi kecelakaan. Pihak Whitesky Aviation juga telah mengirimkan tim investigasi ke lokasi kejadian. Informasi terkini akan disampaikan lebih lanjut,” kata Khusnu.

Khusnu juga menyatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pengawasan yang lebih intensif soal bahayanya bermain layang-layang sembarangan melalui koordinasi dengan Pj Gubernur serta Kepala Daerah di wilayah Bali.

“Sosialisasi dilakukan agar tidak membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” pungkas Khusnu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini