Kamis, April 18, 2024
spot_img

Selebrasi Tahun Baru 2024 di Kota Sukabumi Aman dan Damai

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Suasana Kota Sukabumi selama perayaan pergantian tahun berlangsung kondusif. Hal ini dapat ditinjau dari laporan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi yang memantau beberapa titik keramaian seperti Kawasan Alun–alun dan Lapang Merdeka. Dilansir laman Pemkot Sukabumi hari ini, Selasa 2 Januari 2024, dalam laporannya selama momen pergantian tahun, situasi keamanan dan ketertiban umum dalam kondisi terkendali.

Hal ini diperkuat pula oleh laporan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Sukabumi yang menyatakan bahwa selama momen perayaan pergantian tahun tidak ada satupun insiden terjadi terkait keamanan dan ketertiban umum.

Bakesbangpol mencatat bahwa khalayak mulai memadati beberapa tempat yang menjadi pusat lokasi perayaan tahun baru sekitar pukul 22.00 WIB. Adapun sekira pukul 01.30 WIB, masyarakat mulai berangsur – angsur pulang selepas merayakan pergantian tahun.

Situasi yang sama juga terjadi pada arus lalu lintas diwilayah Kota Sukabumi selama momen pergantian tahun. Hasil pemantauan Dinas Perhubungan dibeberapa ruas jalan protokol, tercatat sebanyak 95.920 unit kendaraan roda dua dan empat memasuki wilayah Kota Sukabumi pada 31 Desember 2023. Sementara kendaraan yang keluar dari wilayah kota pada hari yang sama mencapai 96.969 unit. Kendati volume kendaraan cukup tinggi namun arus lalu lintas bisa dikendalikan, salah satunya melalui rekayasa arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan pada malam tahun baru.

Menyikapi kondusifnya suasana Kota Sukabumi selama pergantian tahun, Penjabat Wali Kota dalam pernyataannya menerangkan, kolaborasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkomitmen untuk memastikan perayaan tahun baru berjalan lancar dan damai.

“Kami Forkopimda bersama – sama mengamankan proses perayaan tahun baru diantaranya dengan menyiagakan Satpol PP, Dishub, BPBD dengan tugasnya masing – masing,” katanya.

Dia menyampaikan rasa terima kasihnya seraya mengajak seluruh elemen masyarakat memaknai pergantian tahun ini sebagai momentum untuk mengevaluasi berbagai hal agar pencapaian ditahun 2024 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Jadikan tahun baru sebagai momentum evaluasi diri, kelompok untuk lebih meningkatkan rencana kedepannya Alhamdulillah tahun 2023 berjalan dengan baik dan di Kota Sukabumi pun suasananya kondusif, semua masalah bisa terselesaikan,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img