Sebanyak 8 Lokasi di Sukabumi Kebanjiran

0

SukabumiBerita.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat sebanyak 8 lokasi di Kota Sukabumi kebanjiran akibat intensitas hujan deras pada Kamis (16/5/2024) sore hingga malam hari.

“Dari hasil pendataan dan laporan yang masuk, banjir terjadi di delapan titik yang tersebar di empat kecamatan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat di Sukabumi, kemarin.

Informasi BPBD setempat, banjir terjadi di Jalan Pemuda, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang. Kemudian di Jalan Arif Rahman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Kemudian di RT 05 dan 06, RW 09 Kelurahan Selabatu, Gang Kaswari III, RT 06, RW 05, Kelurahan Selabatu, RT 05 dan 07, RW 02 serta RT 05, RW 04, Kelurahan Cikole Sementara untuk di Kecamatan Gunungpuyuh banjir terjadi di RT 02, RW 05 Kelurahan Sriwidari dan di RT 01, RW 06 Kelurahan Karamat.

Menurut Novian, banjir yang terjadi di Kecamatan Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh dan Warudoyong ini karena saluran air atau drainase yang tidak berfungsi dengan baik akibat sampah.

Novian mengatakan, hujan deras juga mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) ambruk di tiga lokasi berbeda jebol yakni yakni di Gang Harkat II, Kelurahan Karamat (Bencang), Kecamatan Gunungpuyuh. Kemudian di Jalan Aminta Azmali, RT 01, RW 10, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh dan di RT 01, RW 02, Kelurahan/Kecamatan Cikole. Tidak ada korban dan tidak ada warga yang mengungsi dalam musibah banjir ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini