Rumah Warga Tersambar Petir Kebakaran di Sukabumi

0

SukabumiBerita.comRumah warga tersambar petir di Kampung Cireundeu Peuntas RT03/06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). Akibatnya rumah tersebut hangus terbakar sekitar pukul 21.00 WIB. Petir menyambar saat hujan deras mengguyur wilayah Sukabumi.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miki mengatakan, saat hujan deras petir menyambar rumah warga yang mengakibatkan 1 rumah milik warga mengalami kebakaran.

“Sambaran petir yang mengenai instalasi listrik rumah warga, menimbulkan percikan api yang terus membesar, sehingga terjadi kebakaran. Akibatnya, bangunan rumah Ibu Ii dan seluruh isinya habis terbakar,” kata Miki.

Selain itu, lanjut Miki, akibat kejadian tersebut, mengakibatkan sekitar 17 Kwh listrik di 17 rumah warga mengalami pemadaman. Jumlah tersebut masih pendataan dan kemungkinan masih bisa bertambah.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, sehingga Alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Miki.

Miki mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Girijaya, PLN, Damkar, dan URC PB Desa Girijaya guna assessment ke lokasi kejadian.

“Untuk kebutuhan yang mendesak saat ini yang diperlukan oleh keluarga korban, berupa material bangunan dan perbaikan jaringan listrik. Rumah korban diisi oleh 1 Kepala Keluarga (KK) yang dihuni oleh 2 jumlah jiwa,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini