Remaja Sukabumi Meninggal Tenggelam di Sungai Cimandiri

0

SukabumiBerita.comSeorang remaja ditemukan meninggal tenggelam di Sungai Cimandiri, Kabupaten Sukabumi. Korban berinisial R (18) ini diduga mandi di sungai tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tepatnya terjadi di aliran Sungai Cimandiri perbatasan antara Kampung Cicadas, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi dengan Kampung Cipeueut Sirna Galih, Desa Wangun Reja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

Video mengenai peristiwa hanyutnya korban sempat beredar di media sosial Facebook. Warga melaporkan jika korban hanyut dan terlihat pakaian serta alas kaki tersimpan di pinggir sungai.

Beberapa warga tampak berkerumun di tempat kejadian perkara saat anggota BPBD dan kepolisian melakukan pencarian. Tangis keluarga pecah saat tiba di RSUD Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rachmat mengatakan, R merupakan warga Desa Bojongraharja, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Laporan itu ia terima pada pukul 14.30 WIB.

Mulanya, mereka menerima laporan jika kejadian tersebut berada wilayah Kota Sukabumi, namun setelah tiba di TKP ternyata lokasi kejadian di wilayah Kabupaten Sukabumi. Pihaknya lantas bersama-sama dengan BPBD Kabupaten Sukabumi dan aparat kepolisian melakukan pencarian terhadap korban.

“Betul, kita turunkan perbantuan karena lokasi berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Berdasarkan informasi sementara, korban ini sedang mandi di Sungai Cimandiri,” kata Novian kepada detikJabar.

Lebih lanjut, korban tiba-tiba terbawa arus Sungai Cimandiri. Kondisi cuaca saat kejadian tidak sedang turun hujan. Bagian tepi sungai terlihat dangkal namun bagian lainnya cukup dalam.

“Terbawa arus sungai. Saksi sempat memberi pertolongan namun korban tidak tertolong dan terbawa arus sungai,” ujarnya.

Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih satu jam, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi setengah telanjang dan tidak bernyawa. “Korban sudah ditemukan pukul 15:30 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini