Rem Blong Truk Tronton Tabrak 3 Kendaraan di Sukabumi

0

SukabumiBerita.comKecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Raya Cibadak Sukabumi, Selasa (4/6/2024) kemarin. Sebuah truk tronton diduga mengalami rem blong kemudian menabrak tiga kendaraan. Laka lantas terjadi tepatnya di Kampung Cibolang Kaler, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pantauan di lokasi pukul 15:23 WIB, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi pihak kepolisian.

Keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni truck Hino dengan nopol B 9476 UYK, Toyota Inova bernopol B 1348 BHZ, Daihatsu Sigra mopol F 1540 VM dan motor Suzuki Smash nopol B 3104 FAM.

Kecelakaan bermula dari kendaraan tronton yang diduga mengalami gagal menanjak dan rem blong. Kendaraan truk itu menabrak dua mobil yang berada di belakangnya.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Ipda Andhika Pratistha mengatakan, truk tronton itu dikemudikan sopir berinisial R. Dia membawa muatan pupuk dan melaju dari arah Cibadak menuju Kota Sukabumi.

“Saat kondisinya sedang berjalan lalu si sopir merasakan ada yang tidak beres dengan remnya, dia menepi ke sebelah kiri tapi saat direm tangan untuk berhenti ternyata sudah rusak dan akhirnya mundur,” kata Andhika.

“Memang untuk remnya agak bermasalah, oleh karena itu dia menepi ke sebelah kiri tapi saat dia menarik rem tangannya diduga sudah tidak berfungsi, sampai akhirnya kendaraan tersebut mundur dan mengenai dua kendaraan mobil dan satu kendaraan sepeda motor,” sambungnya.

Dia mengatakan, posisi mobil Sigra saat kejadian sedang terparkir di pinggir jalan. Sedangkan mobil Toyota dan motor Suzuki tertabrak saat tronton gagal menanjak.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas sempat padat. Pihaknya juga menurunkan anggota untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Selain itu, masing-masing kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan bermotor inisial RF mengalami luka-luka. RF dilarikan ke rumah sakit Bheta Medika, Cisaat, Kabupaten Sukabumi untuk mendapatkan pengobatan secara intensif. Polisi masih meminta keterangan sopir truknya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini