PWI Jabar Ajak Jurnalis Jaga Demokrasi Jujur dan Adil

0

SukabumiBerita-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat (Jabar) mengajak para pengurus maupun anggota PWI Kota Sukabumi agar menjaga demokrasi, terutama dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum PWI Jawa Barat Tantan Sulthon dalam Konferwil PWI Kota Sukabumi, belum lama ini.

“Saya berharap temen-temen jurnalis, khusus di Sukabumi bisa menjaga proses demokrasi, sehingga bisa terlaksana dengan jujur dan adil serta dapat ikut serta dalam menjaga kondusifitas,” katanya.

Bagi jurnalis yang tergabung di PWI tidak boleh berpihak kepada salah satu paslon, karena membawa organisasi dan profesi.

“Kita sebagai jurnalis memiliki peran penting dalam proses demokrasi sebagai pilar ke 4 demokrasi yang tentunya harus memberikan kontribusi maksimal bagi pemilihan yang jujur dan adil,” katanya.

Dia mengimbau agar pengurus PWI di daerah juga bisa bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu untuk mensosialisasikan proses Pilkada.

“Tentunya temen temen harus ikut andil dalam proses demokrasi sesuai dengan edaran Mendagri dan PWI pusat dan ini harus disegerakan dengan program program sosialisasi kepala daerah,” katanya.

Menurutnya, jurnalis berperan penting memberikan informasi calon-calon kepala daerah yang kompeten dan layak yang dapat membangun daerahnya masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini