Kamis, April 18, 2024
spot_img

PMI Kerja Sama Kemenag Kota Sukabumi Tingkatkan Kemitraan Mitigasi Bencana

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama (MoU) dalam rangkaian Hari Amal Bhakti ke-78 Kemenag tingkat Kota Sukabumi di MAN 2 Kota Sukabumi, Rabu (3/1/2024) kemarin.

“Kerja sama ini bertujuan membangun dan memperkuat jaringan kerja, serta kemitraan dalam rangka sinergi komitmen melaksanakan program-program kemanusiaan. Salah satu bentuk kerja samanya terkait pemberdayaan satuan pendidikan aman bencana (SPAB) dan pembinaan Palang Merah Remaja (PMR),” kata Ketua PMI Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya.

Saat ini PMI Kota Sukabumi terus berkomitmen dalam upaya mitigasi dan pengurangan risiko bencana. Terutama untuk menyasar kelompok rentan seperti halnya siswa siswi di madrasah.

PMI Kota Sukabumi telah ditunjuk oleh PMI Pusat sebagai pusat unggulan (Center Of Excellent) Pembinaan PMR dan Pemberdayaan SPAB Tingkat Utama.

“Program SPAB ini bertujuan untuk membangun budaya siaga dan aman di satuan pendidikan serta untuk meningkatkan kemampuan sumber daya di satuan pendidikan dalam menanggulangi dan mengurangi risiko bencana,” katanya.

Kepala Kemenag Kota Sukabumi Samsul Puad menyebutkan salah satu komitmen kemenag untuk terus membangun kerjasama dan kemitraan dengan semua unsur antara lain dengan lembaga kemanusiaan PMI Kota Sukabumi. Kemenag memberikan perhatian khusus untuk melakukan pembinaan kepada siswa siswi di madrasah, terutama mengenai kegiatan kepalangmerahan dan kesiapsiagaan bencana di madrasah.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img