Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Perhutani Terima Mahasiswa IPB Penelitian Biomassa di Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.comPerum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sukabumi menerima kegiatan penelitian biomassa mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) program studi kehutanan di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Hanjuang Barat, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lengkong, pada Senin (25/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BKPH Lengkong Nanang Hermansyah beserta jajaran dan para mahasiswa IPB yakni M. Roni Hakim, Arhan Trirahido, Fadilah Ajraha dan Andani Mardotilah .

Administratur KPH Sukabumi Nanang menyampaikan bahwa penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa dilakukan pada petak tanaman berjenis Gamal yang merupakan multipurpose tree species. Ia pun berharap dengan adanya penelitian ini bisa menggali potensi tanaman Gamal di bidang biomassa lebih luas lagi.

Sebagai perwakilan mahasiswa IPB, Roni mengungkapkan bahwa penelitian ini bertujuan untuk potensi biomassa yang ada di area kerja Perhutani dan bagaimana mengelolannya dengan tepat.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img