Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Perayaan Natal 2023 di Sukabumi Lancar dan Aman

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi menyatakan perayaan Natal 2023 di Kota Sukabumi pada hari ini aman dan lancar berkat kerja sama seluruh pihak.

“Kami pada Minggu (24/12/2023) mengunjungi sejumlah gereja yang digunakan untuk merayakan Natal yang tujuannya untuk memantau kondisi kesiapan perayaan Natal dan personel gabungan yang disiagakan,” kata Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, dikutip hari ini.

Menurut Kusmana, pada kunjungan ke beberapa gereja yang juga didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polres Sukabumi Kota Kombes Heni Kresnowati merupakan salah satu bentuk kesiapan sekaligus pengawasan untuk menjamin perayaan Natal di Kota Sukabumi berjalan dengan kondusif.

Secara tegas, dia memastikan perayaan Natal di daerah yang dipimpinnya tersebut berjalan lancar, aman, dan nyaman karena hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain itu, kata dia, warga Nasrani yang merayakan ibadah pada malam Misa Natal merasa nyaman dan aman serta bisa melaksanakan ibadah dengan khidmat. Sementara warga yang tidak merayakan Natal beraktivitas seperti biasa, bahkan ada beberapa yang juga ikut mengamankan gereja.

Dia pun mengapresiasi warga Kota Sukabumi yang selalu menjaga toleransi dan saling menghormati serta menghargai antarumat beragama. Dia berharap kondisi keamanan seperti ini bisa terus terjaga hingga perayaan Tahun Baru 2024.

“Pemantauan yang dilakukan Forkopimda Kota Sukabumi ini untuk menjamin kelancaran pelaksanaan perayaan Natal. Pemerintah hadir di tengah masyarakat agar ibadah mereka lebih aman dan nyaman. Serta kita mempunyai tanggung jawab mengamankan perayaan Natal di Kota Sukabumi agar kondusif aman dan nyaman,” katanya. Kusmana mengimbau seluruh personel keamanan yang bertugas untuk tetap menjaga kekompakan dan suasana kondusif agar umat beragama di Kota Sukabumi bahagia lahir dan batin.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img